Bukit Panembongan, Garawangi Kuningan Jabar (Objek wisata perbukitan)



Minal aidzin wal faidzin......

selamat lebaran ya.... BTW mumpung lagi mudik nih gue mau sedikit memberitahu kalian tentang objek wisata yang lagi hits banget di kuningan. Yups, Bukit panembongan ! untuk kalian-kalian yang suka cek Instagram, pasti tau dong sama ciri khas di bukit panembongan ini ?? yaitu disediakannya semacam *Panggung yang terbuat dari bambu. tujuan utamanya sihh agar kalian semua bisa berfoto dari ketinggian. Berhubung bukit panembong ini termasuk dataran yang tinggi dari permukaan laut, akses menuju kesana pun gak main-main loh. Kalian harus melewati pusat kota kuningan, lalu naikkkkk naik ke puncak bukit. Saran gue kalau mau kesini harus siapin mental dan juga nyali.

- Tiket

Untuk tiket itu sendiri sebenarnya mura-murah mahal sih. Berhubung pada saat gue kesana itu momen lebaran, jadi YKWIM lah. Si bapak-bapak penjaga tiketnya ngasih harga Rp 7.500 sedangkan harga yang tertera di tiket cuma Rp 5.000 aja loh.

- Parkir

Buat agan yang bawa motor, bersyukurlah karena kalian bisa naik sampe kepuncak. walau harus jalan lagi sekitar 500m buat sampe ke view yang tepat. tapi untuk mobil nih, kalian harus parkir di bawah dan jalan lebih jauh lagi. Biaya parkir Rp 3.000 untuk jasa penitipan helm, juga ada. Rp 2.000 per helm

- Kondisi Jalan

Wahhh untuk kondisi jalan sebenernya nih yak, agak miris untuk objek wisata se hits bukit panembongan ini. Bukan apa-apa, jalur yang terbilang cukup rumit untuk di temukan, belum lagi minim nya plang atau tanda petunjuk bikin kalian ngusap dahi deh. Oh ya, usahakan cek dulu kendaraan ya. karna jalanan menuju bukit itu nanjak curam dan berbatu. khususnya buat dedek-dedek gemes yang pake rok span, atau ber sepatu hak kalau gak bisa nanjak mending boncengannya suruh turun, kalau masih gak bisa nanjak juga minta aja mas-mas disekitar situ buat nanjakin motornya. Dijamin, mas-mas nya pada mau kok.

- Sarana prasana

Kalau kalian kelaparan, tenang ada warung-warung yang siap siaga dengan PopMi* nya. Untuk air mineral di bandrol Rp 5.000-7.000 tergantung merk. kalau buat kopi sih Rp 3.000/ gelas, dan untuk mie gelas instan Rp 8.000-10.000 tergantung warung nya hahahha. Ada juga yang jualan manisan, lotek, nasi warteg, dll. Toilet juga ada kok, tapi jangan harap dapet toilet yang bersih dan wangi ya. namanya juga di tengah hutan, wajar lah kalau ada jangkrik atau kelabangnya hihhhhhhyyyy.

- View

ini nih yang paling gue suka dari semua kegelisahan tadi. viewnya itu lohhhh ga nahan. serasa negri kayangan. awan yang segitu jauhnya berasa deket, belum lagi angin sepoy-sepoy. rugi kalau kalian kesini gak duduk-duduk cantik dan nikmatin lukisan nyata tuhan. jadi silakan nikmatin lewat foto aja yaa....






Komentar