Telaga Biru Cicerem Kuningan - Jabar


Telaga warna ? Bukan cuma di dieng loh, di kuningan juga ada kok. Melanjutkan misi jalan-jalan sekaligus ngasah kemampuan foto gue meluncur ke telaga biru cicerem pasawahan. Ditemani kawan lama dari kota Cirebon yang katanya sih udah lama banget belum pernah kesini lagi. Sebenernya gue udah sering kesini, tiap libur lebaran, libur natal pokonya gue sempetin kesini. kalau kalian mau cek foto-foto dua tahun yang lalu masih ada kok, Klik DISINI dan DISINI ya...

- TIKET

harga tiket masuk tidak dihitung per orang. tapi per kendaraan, yaitu Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Harga bisa berubah loh mengingat minat pengunjung sih (kata pengelola karang taruna)

- Kondisi Jalan

7 dari 10. ada beberapa titik yang jalanan berlubang, tapi selebihnya cukup baik. Akses menuju kesana cukup rumit sih, kalian akan menemukan banyak perempatan atw pertigaan. kalau bingung cukup tanya penduduk sekitar kok, sebelum menuju lokasi kalian juga bakalan melewati beberapa objek wisata seperti Paniis singkup, Lebak singkup, Dll. Jalur menuju ke telaga biru ini ya masih naik turun layaknya jalanan perbukitan. Jadi siapin mental buat kalian dan kendaraan ya.

- Parkir

Untuk parkir sendiri pengelola menyediakan area yang cukup luas tanpa kanopi. kalian akan dikenakan Rp 3.000 untuk motor, untuk jasa penitipan helm disini masih belum ada. tapi pengelola parkir menjamin kalau helm kalian gak bakal hilang (katanya sih gitu)

-Sarana prasana

Sejauh ini, berkali-kali kesana masih belum banyak tukang makanan. Cuma ada 2 warung dan beberapa tukang cilok. Lebih enak kalian bawa cemilan sendiri ya guys, tapi ingetttt jangan buang sampah sembarangan. jujur, makin kesini objek wisata ini semakin kotor. bukan karena petugas kebersihannya yang gak teliti, tapi kesadaran pengunjung masih sangat kurang. padahal sudah disediakan tempat sampah yang cukup banyak dan besar. Ada juga beberapa saung buat kalian yang bawa keluarga dan berniat untuk piknik. yang baru di telaga biru adalah kalian bisa berenang di pinggiran telaga, menikmati sensasi nyemplung di air biru dan ditemani ikan mas yang gede-gede bangetttt.

- View

Yahhh kalau tentang view sih silakan cek sendiri deh. Keren.....









Komentar