Babymoon @Floating market - Lembang Bandung

Photo dari : Klik disini

Ahola.... sebenernya liburan ini udah lama. sekitar pas hamil 7 bulan, tapi baru sempet dibahas sekarang (berhubung udah mulai senggang menikmati cuti melahirkan). Jadi ini pertama kalinya kebandung naik kereta, maksud hati masih pengen backpaker tapi apa daya perut udah membuncit. jadinya cuma bisa PP bekasi bandung naik kereta. Untuk keretanya, kita pilih rute stasiun Bekasi-stasiun Bandung, dengan kereta Argo parahiyangan dan tarifnya Ekonomi 85rb saja. Oh ya untuk kereta argo parahiyangan itu sendiri keretanya udah bagus ya, jadi duduknya udah ga hadap-hadapan lagi, setiap tempat duduk ada stand untuk menaruh minuman, plastik sampah, dan colokan listrik. toiletnya juga bersih ada yang duduk dan jongkok. Belum pernah coba si untuk yang bisnis ke atas, sempet pengen coba tapi keburu hamil gede jadi ngilu ntr hahaha.

Kita pilih kereta paling pagi, yaitu 5.35 wib, dan kereta pulang paling malem 22.35 wib. sengaja pilih yang paling malem, biar aga lamaan di bandungnya. tapi percaya deh, bandung tuh ga pernah tidur. buktinya jam segitu aja masih ada live music loh di stasiun bandung. Untuk beli tiketnya bisa dari web PT KAI, atau lewat travel agent online (pegi-pegi, traveloka, tokopedia, dll). harga bersaing ya, masing-masing travel agent pasti ada fee nya, tapi juga kadang dapet discount kalau lagi ada promo. kalau mau beli tiket gue saranin jauh-jauh hari, kenapa ? karna kalau kalian mepet pasti tiket udah pada abis. yang ada cuma tinggal jam-jam tertentu aja, itupun sisa kelas eksekutif paling. Pengalaman jadi diundur seminggu karna kehabisann tiket huhuhu

Jarak tempuh bekasi ke bandung itu sekitar 3 jam lebih. menurut gue keretanya ontime loh, bener-bener 5.35 dia langsung jalan, untung pas pertama kita hampir aja telat. selang 5 menit kereta dateng, ga lagi-lagi deh. mending nunggu aja lebih awal, tapi kalau terlanjur ketinggalan kalian bisa refund tiketnya tapi ga bisa 100% dibalikin yaa. Di dalem kereta, kalian bisa pesan makanan atau minuman. untuk harga si lumayan mahal memang, jadi saran mending bawa aja deh dari rumah. sesampenya di stasiun, lumayan kaget gue. ternyata stasiunnya bagus, kursih tunggu banyak didalem ataupun diluar. ada colokan listrik juga banyak dan gratis, terus banyak restaurant fastfood loh semisal hokben, jco, Jadi jangan takut kelaperan yaa kalau lagi nunggu kereta.

Dibandung, kita keliling naik motor. Jadi gue nyewa motor gitu, seharinya 120rb 24jam. Ada si yang lebih murah tapi minimal harus 2 hari. Itupun sebenernya ga sampe 24 jam ko. Dari jam 9 pagi sampe jam 9 malem kita udah balikin motornya. Kalau mau kontaknya ad nih, Kang dudi 0896-6606-0034. Sebisa mungkin sewa jauh-jauh hari ya, biar motornya disiapin. dan enaknya sewa disini itu ga make DP. jadi full payment pas ketemuan, jadi ga ribet. yang penting H-1 sebelum berangkat konfirmasi ulang buat bookingnya. sejauh ini, udah berapa kali kebandung ga pernah kecewa sewa disini.

Lanjut ya ke acara jalan-jalannya, jadi ada beberapa rute pas dibandung, pertama ke Floating market, taman begonia, dan ciwalk. Sebenernya tujuan utamanya itu ngidam pengen metik strawberry di lembang (dan sampe sekarang belum kesampean). tapi apa daya, memang pas kesana itu ga musim jadi pad tutup deh kebunnya. sedih banget sampe hampir nangis, karna perjuangan banget buat dateng ke lembang dan ternyata zonk. untungnya suami nguatin, "udah nanti malem kita nonton aja di ciwalk, sambil belanja" wihh langsung seger deh denger kata belanja hahaha.

Dari stasiun bandung ke floating market itu sekitar 13km, memang macet di beberapa titik tapi karna naik motor jadi aman. jarak tempuh sekitar setengah jam, dan karna masih belum apal jalanan bandung yang banyak perbodemnya alhasil sempet nyasar tapi kembali kejalan yang benar berkat GPS. sesampenya di floating market, kita ditagih biaya tiket. 15rb, itupun bisa ditukar dengan 1 gelas minuman. dari parkiran motor, depannya ada loket penukaran tiket. ada banyak minumannya, milo, capucino, orange jus, dll. dan pas masuk, langsung disuguhkan dengan wisata kuliner terapung yang buanyak banget standnya. uniknya buat makan disini kalian harus tukar uang pakai uang koin khusus. bisa tukar pakai cash, atau debit dan Credit. skip ke wisata kulinernya, buru-burulah kita berdua ke rainbow garden yang ada di puncak floating market.

kebetulan gue udah 2 kali trip kesini, pertama pas babymoon dan kedua sama keluarga. Floating market ini cocoknya buat family holiday, karna kebanyakan wisatanya buat anak-anak. Buat rombongan besar juga bisa kok, lahan parkir buat bus itu luas. dan di floating market ini ada outbond buat kalian pecinta adrenalin.

-Danau
Ditengah-tengah objek wisata floating market ada danau gede banget. disini biasanya pengunjung bisa sewa kereta air, kano, atau sepeda air. dan disekeliling danau itu ada tempat makan yang terapung. didanau ini juga banyak ikan koi yang gede-gede. kita bisa beli makanan ikan sebungkus 5rb. dijamin seru deh pas ngasi makan ikannya, 





- Rainbow garden
Sesuai namanya, jadi tempat ini memang taman bunga yang warna warni. buat masuk kesini dikenain tiket 10rb per orang. bisa pinjam topi juga kalau kepanasan, dan pas masuk kesini sumpah cantik banget. semuanya bunga, berhubung ga diniatin buat nulis di blog, jadinya gue pajang foto diri sendiri aja yaaaa.. didalem rainbow garden ini ada rumah kaca, yang arsitekturnya cantik banget. rumahnya dua lantai, dan dilantai kedua kita bisa foto dengan background seluruh pemandangan floating market. selain itu juga ada bangku-bangku yang bisa kalian jadiin spot foto cantik. enaknya disini itu, banyak tempat duduk jadi kalau kalian cape bisa duduk dan nikmatin pemandangannya floating market.
rumah kaca bagian depan

arsitektur rumah kaca
Pemandangan dari lantai 2 rumah kaca
anginnya sepoy sepoy


hamparan bunga warna warni yang memanjang
tempat duduk di ranbow garden

hamparan bunga warna warni yang memanjang





- Kota mini
ga jadi masuk sih ke kota mini, karna tiketnya mahal jadi cuma foto di toko oleh-olehnya aja. per orang dikenain 35rb, ini wisata baru di floating market. bagus sih, banyak miniatur kota dari berbagai dunia. dan juga ada penyewaan baju adat eropa gitu. kalau cape keliling kalian bisa sewa sepeda, nah sewa sepeda dan bajunya ini ga tau bayar berapa.


- Wisata kuliner
pas wisata kuliner gue ga sempet ambil foto, karna keburu sibuk nyari bangku buat duduk. Minusnya disini, jumlah bangku dengan jumlah pengunjung itu kaya 1:10. belum lagi orang-orang yang masih asyik ngobrol padahal udah selesai makan jadi makin susah buat gantian. Kalau mau coba makan disini, kalian harus tukar uang jadi koin khusus di floating market, saran jangan tuker banyak-banyak karna koinnya ga bisa diuangkan lagi. makanan disini itu banyak banget. dari ujung keujung rame, soal rasa si standar ya. tapi karna laper jadi enak-enak aja. pernah nyobain baso isi rawit, itu enak basonya beneran pedes. baso malang, sate kelinci plus lontong, pisang keju, jus buah, tutut, tahu gejrot, kwetiaw, seblak, macem-macem deh.
maafkan kondisi muka yang ga bisa di atur pas lagi laper hahaha
oke sekian, kalau mau tanya-tanya tentang objek wisata ini silakan inbox daku saja ya... see you 

Komentar