Manfaat Teh Tawar Hangat (cocok untuk diet)..


Ihhh kangen deh baru nulis tips lagi , hehehe. Tau ga , mimin lagi proses diet loh (Bukannya lu udah kurus min) , emang si standar dengan berat 50 dan tinggi 163 , tapi ada yang bikin ngebet diett , peruttt gue itu lohh ! :( bawaannya seperti tidak mensyukuri ciptaan tuhan , makanya mau dirubah dikit ya menjadi lebih baik :D
Oke setelah ngobrak-ngabrik mbah gugel , ketemu deh menu-menu penghancur lemak ! salah satunya TEH TAWAR HANGAT. Yups minuman sejuta penikmat ini ternyata banyak manfaatnya loh...
Dimulai dari kandungan dalam teh hangat yaitu :

Sumber from : http://www.fatsecret.co.id/kalori-gizi/umum/teh-tawar
Lalu apa si manfaatnya ? Tentu banyak , entah mitos atau fakta tergantung pemahaman masing-masing saja (jangan sampe bacok-bacokan brabe entar) .

1. Untuk penurun berat badan. Kenapa? Konon katanya teh yang panas, bisa langsung menghancurkan lemak yang sudah masuk ke dalam tubuh kita. Dengan begitu harusnya lemak jahat dalam tubuh bisa cepat hilang, terbawa pada pembuangan akhir. Makanya kalau sedang makan makanan seperti jeroan atau yang mengandung minyak, minum teh panas akan jauh lebih berguna.

2. Sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh, juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah dan kadar gula dalam darah.  Manfaat ini dikarenakan adanya Polifenol pada Teh berupa katekin dan flavanol

3.Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Fungsinya menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.

4. Vitamin C dalam Teh berfungsi juga sebagai antioksidan dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Vitamin A dalam Teh untuk mejaga kesehatan mata, hati, dan lain sebagainya.

6. Mencegah bau mulut, kerusakan gigi yang dilakukan oleh MONOCITRAT dan FLUORIDE (Menganese, Zinc, Potassium) dalam Teh.

7. Membantu metabolisme makanan karena mengandung vitamin B komplek.

Nah lohh , jadi kesimpulannya menambahkan menu teh tawar hangat di keseharian seperti pagi hari , sebelum / sesudah makan, dan malam hari sepulang kerja akan membantu menyeimbangkan tubuh. Apa lagi buat diet wuihh lumayan membantu loh ! Kalau bisa jangan di canpur es ya , karna berefek kurang baik juga . Lagi pula minum air putih lebih bagus di banding teh , betul tidak ?

oke sekian dari mimin , semoga membantu..

Komentar