Terkadang yang berjilbab lupa akan hal ini..

Permisiii numpang cerita ya :)

Baru di komplain nih sama agan dikantor yang memang hobinya mengoreksi orang.
"Kenapa ya kadang yang make kerudung malah lebih sexy dari pada yang engga" Celetuknya. Jujur gue langsung memandangnya dengan tajam, tersinggung ? Tentu tidak. Hanya kaget dengan pernyataanya. Lantas tanya balik dong alasannya.
"Ya para jilboobs itu loh neng, piye toh, jilbab panjang di pendek-pendekin. Kan malah kebalik"



Ohh masalah fenomena jilboobs, Sebentar-sebentar kita telaah dulu. Kenapa pribahasa jilboobs jadi terkenal ? Karna mayoritas berfikir kalau yang berjilbab ya tertutup. Bukan malah membuka, tapi yang terjadi kan kebanyakan hanya MEMBUNGKUS. Gue ga munafik, terkadang gue pun demikian. Terbawa alur fashion yang masih dalam masa urban dari yang tidak berjilbab jadi berjilbab, ya pakaian pun seadanya. Prinsip gue yang pending sopan & tidak bikin kita digoda laki-laki. Sempet juga dapet pernyataan unik dari temen gue "Udah make jilbab tapi tetep wee di godain mbak" nah kalau itu saya berfikir abu-abu, jangan menyalahkan si cowonya, karna dia manusia normal yang tertarik melihat lekukan tubuh wanita. Tapi bukan salah wanitanya juga, kan dia sudah BELAJAR menutup, ibarat jalan mah masih terbatah-batah. Semua butuh proses. Jadi salah siapa ?? salahkan saja tukang nasi goreng, nasi udah bener malah digoreng-goreng. Untung ga gosong #LOL

Lalu apa kaitannya dengan judul ? ya pasti ada lah. Coba deh disimak

1. Penutupan area terlarang
Wanita itu karya seni tuhan yang indah, setiap incinya mengundang kenikmatan bagi lawan jenisnya. Tapi perlu dicermati, Kalau kalian juga punya daerah terlarang yang musti ditutupi. Yang utama ya Rambut, Dada, & Punggung. Coba lebih memanjangkan lagi kerudung bagian depan & belakang. Buat yang pakai jilbab segi 4, lipatnya aga lebar yaa, jangan simetris segi 3. Kalau agak lebar kan kemungkinan menutup bagian depan & belakang bisa lebih baik.






2. Pilih pakaian yang tepat
Gue bukan pecinta fashion, gue buta akan hal itu. Gue cuma tau Kaos lengan panjag & kemeja. Itu pun ga banyak. Tapi gue tau kalau pake kaos aja pasti bikin pro kontra buat pengamat jilbabers. Jadi gue coba mix pake Jaket , cardigan, Blazer, dll. Insallah pandangan para kaum adam tidak berfokus kesatu titik saja.







3. Lapisi kepala mu
Sering terjadi memang, karna alasan panas jadi para jilbabers males pake inner. Padahal inner kan berguna melapis kepala & leher agar tidak terlihat. Sekarang perkembangan fashion jilbab juga kan sudah beragam, ada inner yang bikin wajah lebih lonjong atau yang bikin wajah tampak berisi. Masih ada alasan ??







4. Bahan kerudung
Buat yang hobi beli kerudung online, kayanya harus diperhatiin ya guys. Lebih baik beli ketokonya langsung jadi bisa liat bahannya. Pilih yang tidak menerawang, contoh bahan katun, sifon, atau spandek, bisa juga khasmir. Gue biasa make kerudung berbahan tersebut. Selain ga menerawang, jilbab jenis ini juga lebih mudah diatur.






5. Permainan warna & motif
Warna juga sangat mendukung, pilih warna yang gelap. Kalau tidak suka warna gelap ya terang mencolok. kenapa ? Karna dari semua kerudung gue yang berwarna soft, lebih cenderung transparan dari pada yang gelap / terang. Motif yang ramai bisa membuat jilbab itu tidak terlalu menerawang.






Oke semuanya sudah dijelaskan, itu tips gue dalam berjilbab. Kalau merasa ada yang perlu ditambahkan ya monggo, mau kritik juga monggo bisa di bawah ini :
Facebook : nofiaw
Google Plus : +Nofia Damayanti 
Instagram : @Nofiaw
Pin BB : 79BEF4D2

Komentar